ABSTRAK
Permasalahan dalam penelitian ini penulis rumuskan sebagai berikut, “Bagaimana peranan SMP Terbuka Cisompet Tempat Kegiatan Belajar (TKB) Cikondang dalam menanggulangi hambatan pendidikan anak lulusan sekolah dasar di desa Cikondang kecamatan Cisompet”.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metoda deskriptif analisis yaitu suatu teknik yang digunakan untuk mendeskripsikan atau membuat gambaran secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta tentang peranan SMP Terbuka Cisompet Tempat Kegiatan Belajar (TKB) Cikondang dalam menanggulangi hambatan pendidikan anak lulusan sekolah dasar di desa Cikondang kecamatan Cisompet, dengan menginterprestasikan melalui menuturkan, menganalisa dan mengklasifikasi penyelidik yang berupa teknik survei, interview, angket, observasi dan studi literatur.
Hipotesa untuk menjawab permasalahan di atas dibuktikan dengan hasil analisis data yang terkumpul, maka penulis menarik kesimpulan bahwa ternyata peranan SMP Terbuka Tempat Kegiatan Belajar (TKB) Cikondang dalam menanggulangi hambatan pendidikan anak lulusan sekolah dasar di desa Cikondang kecamatan Cisompet sangat positif.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar